Selasa, 05 Desember 2017

Tips Mengusir Cicak Praktis Dan Sederhana

Keberadaan cicak seringkali membuat kita terganggu dan merasa jijik apabila kotoran cicak mengotori rumah anda. selain itu kotoran cicak juga bisa menjadi pathogen dan mikroorganisme yang berbahaya bagi kesehatan anda. Untuk menghidari dan mungusir cicak, di bawah ini ada beberapa cara mengusir cicak dengan praktis dan sederhana, antara lain :

1.       Menggunakan cangkang telur
Letakanlah cangkang telur di sekitar pintu, jendela, dan tempat dinding yang sering kali si cicak bersembunyi. Dengan aroma bau yang pekat dan tajam akan membuat cicak akan merasa terganggu dan si cicak akan pergi.

2.       Bawang putih
Dengan menggantungkan bawang putih di beberapa bagian rumah, akan ampuh jika diterapkan. Pasalnya aroma bawang putih akan membuat cicak merasa tidak betah dan memutuskan untuk pergi.

3.       Campurkan Biji kopi dan bubuk tembakau
Dengan mencampurkan kedua itu, lalu letakanlah di tempat-tempat yang sering kali cicak lewat. Dengan cara ini terbilang ampuh dan bisa membunuh cicak.

4.       Baking soda dan gula

Membuat campuran gula dan baking soda dalam takaran yang sama, selanjutnya sebarkanlah di tempat-tempat yang biasnya cicak bersembunyi. Cara ini ampuh untuk membasmi cicak dan kecoak karena campuran tersebut akan berakibat fatal jika dikonsumsi oleh cicak dan kecoak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar