Kamis, 18 Januari 2018

Mainan Di Taman Bermain Yang Mengasyikan Dan Menyehatkan

Saat liburan atau akhir pekan, para orang tua pasti disibukkan untuk mencari kegiatan untuk dilakukan bersama anak-anaknya. Banyak orang tua yang bingung mau ajak kemana si anak untuk bisa merasa senang dan mengasyikan. Disarankan ajaklah anak ketempat mainan outdoor atau playground outdoor, dengan mengajak ke tempat tersebut maka anak akan merasa gembira pastinya dan biaya untuk liburan pun lebih ekonomis :D.

Berbagai tempat taman bermain sudah ada sekarang ini, salah satu nya di taman bermain di tengah-tengah kota. Jenis-jenis mainan yang terdapat di tempat tersebut pastinya memiliki manfaat bukan hanya mengasyikan, namun lebih dari itu anak dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya dan melatih kecerdasan anak.

Biasanya di taman bermain memiliki jenis-jenis permainan, yang bisa meningkatkan motorik kasar anak, diantaranya :

-          Perosotan

Mainan yang satu ini merupakan mainan yang paling banyak di minati oleh anak, sensasi saat meluncur dari atas. Anak akan meningkatkan keberaniannya. Biasanya permainan ini terbuat dari besi, jika anda khawatir dengan bahan tersebut, anda dapat membeli perosotan fiber untuk ditampilkan di halaman rumah, anda bisa membelinya di toko-toko yang jual playground anak. Dengan begitu anak akan merasa betah dan lama-lama bermain perosotan dihalaman rumah.

-          Ayunan

Ayunan merupakan mainan yang sangat mengasyikan, yang bisa melatih kesabaran anak, keberanian anak, fisik anak dan menjaga keseimbangan anak.

-          Monkey bar

Dengan mainan ini anak dapat bergelantungan. Bentuk permainan ini paling banyak ditemui dan bentuknya setengah lingkaran. Pegangan biasanya terbuat dari bahan besi dengan tanah atau pasir dibawahnya. Manfaat dari mainan ini dapat melatih tubuh kinestetik anak, keberanian dan melatih keseimbangan anak. Jika sudah punya atau belum anda dapat membelinya di toko yang jual mainan tersebut, dan disarankan anda membeli permukaan yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi seperti karpet karet atau rubber flooring, anda bisa membelinya di toko online atau offline yang jual rubber flooring.


Dan itulah yang jenis-jenis mainan outdoor yang sering ditempatkan di taman bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar