Kamis, 09 November 2017

3 Benda Yang Umum Digunakan Untuk Mengatur Cahaya Dari Jendela

Terdapat beberapa macam benda yang dapat kita jadikan sebagai alat untuk mengatur kuantitas cahaya yang masuk lewat jendela. Seperti kita ketahui bahwa jendela adalah aspek bangunan yang menjadi celah bagi cahaya dan atau udara untuk masuk ke dalam rumah sehingga perlu menambahkan pelengkap sehingga jendela bisa berfungsi secara efektif. Berikut ini adalah benda – benda yang biasa digunakan untuk melakukannya:

·         Daun Jendela
Daun jendela berfungsi layaknya sebuah pintu yang dapat di buka-tutup. Pada pemasangannya pun juga menggunakan engsel. Mengatur cahaya dan udara dari jendela bisa dengan membuka daun jendela sesuai kebutuhan.

·         Gorden
Gorden untuk dipasangkan pada jendela telah lama ada. Gorden juga disebut tirai karena bahan pembuatannya adalah lembaran kain (untuk model gorden minimalis) yang digantungkan pada pengait. Pengait tersebut dipasang pada kusen jendela paling atas. Umumnya gorden jendela memiliki beberapa pengait agar dapat terpasang dengan sempurna.

·         Roller Blind
Sebenarnya roller blind sama saja dengan gorden, namun model serta mekanisme buka tutup pada proudk yang satu ini lebih kompleks. Jika pada gorden kita akan menariknya ke samping agar terbuka maka pada jenis ini kita akan menariknya ke bawah sehingga mekanisme pada roller (penggulung) akan bekerja. Di luar saja telah banyak toko yang jual roller blind sehingga sangat mudah untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar