Rabu, 14 Juni 2017

Gemerlap Led Signage Di Pasar Hari Ini

Informasi periklanan dan publik dapat dianggap sebagai komunikasi antara perusahaan yang menawarkan layanan dan produk dan potensi pelanggan. Selama bertahun-tahun, sarana untuk berkomunikasi berevolusi dari teriakan ke tanda dan lanjut ke sarana teknologi yang rumit seperti Internet. Suka atau tidak suka, signage masih memiliki banyak makna dan itu adalah dasar dari cara komunikasi yang sangat kompleks. Hal ini berguna karena bisa menjangkau banyak orang dan membuat informasi dipahami oleh semua orang. Contoh sederhana pada poster dilarang merokok yang kini semua masyarakat dapat memahaminya dengan betul dan berkuranglah angka perokok di suatu negar. Inilah alasan mengapa tanda-tanda ada dimana-mana di sekitar kita dalam kehidupan kita sehari-hari.

Di sisi lain sebuah papan nama toko adalah benda terang besar yang memberi informasi tentang layanan dari gerai tersebut. Media lainnya ada papan reklame  yang digunakan untuk iklan karena selalu ditempatkan di tempat yang jelas, sangat mencolok dan bisa menarik perhatian orang. Namun, tidak banyak penjelasan tentang bagaimana hal itu terjadi. Ini tetap menjadi misteri bagi kebanyakan orang yang melihatnya.

Meskipun seseorang tergoda untuk itu,pembuatan  papan nama itu rumit karena semua lampu dan grafisnya, ini lebih merupakan masalah bakat artistik dalam membangun sebuah tanda. Sebuah bahan dipotong menjadi sepotong bentuk yang menyaring cahaya dan di baliknya diberi label LED. LED adalah dioda pemancar cahaya yang bisa menyala dalam berbagai warna. Teknologi ini tidak baru karena pertama kali muncul di tahun 1970an dan merupakan cara promosi yang sangat populer. Biasanya bahannya adalah warna putih jadi, tak peduli warna apa warna hitsnya, maka warna LED tidak akan berubah.


Tanda semacam itu bisa sangat jelas dan mencolok. Setiap tanda yang tidak berwarna atau interaktif tidak mendapat perhatian sejumlah besar orang. Semua LED dikontrol oleh prosesor mikro sehingga bisa melakukan berbagai trik: berkedip, lampu bisa menyala dalam urutan tertentu, menyala dengan warna yang berbeda atau dengan intensitas yang berbeda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar